Pages

Sabtu, 20 Juli 2013

Ketahui 7 Fakta Penting Tentang Pria Berikut Ini

Courtesy ShutterStock.com
- Dan kalau boleh diberi kemampuan super, mungkin banyak wanita yang ingin mendapat kemampuan membaca pikiran pria. Hubungan asmara mungkin akan lebih lancar dan sakit hati bisa dihindari saat wanita bisa membaca pikiran pria. Tetapi bukankah itu hanya khayalan semata?
Sebenarnya tidak perlu kemampuan super kok untuk mengetahui apa yang ada di pikiran pria. Pria punya motif yang sama, yang bisa Anda ketahui tanpa harus membaca jalan pikirannya.
Fakta tentang pria:
Fakta 1. Pria itu lebih emosional
Dibandingkan dengan wanita, pria justru sebenarnya lebih emosional. Hal ini sudah bisa diamati sejak lahir, karena bayi laki-laki lebih aktif dan ekspresif ketimbang bayi perempuan. Demikian juga dengan pria dewasa yang memiliki reaksi emosional kuat. Hal ini baru dirasakan setelah pria lengah dan menjaga reaksi mereka, demikian seperti diungkapkan sebuah studi yang dipublikasikan di Scandinavian Journal of Psychology.
Fakta 2. Pria mudah kesepian
Kesepian mudah menyerang siapa saja, dan bukan pria lanjut usia saja yang bisa jadi sasarannya. Demikian tulis Dr. Louann Brizendine, dalam bukunya THE MALE BRAIN. Ketika sudah menikah biasanya pria cenderung membatasi aktivitas sosialnya dan lebih banyak menghabiskan waktu sendiri. Inilah sebabnya pria jadi mudah merasa kesepian dan membutuhkan pasangan yang bisa membuatnya merasa bahagia dan tidak sendirian.
Fakta 3. Spontan pada wanita
Pria yang selalu menunjukkan sikap spontannya terhadap wanita bukan berarti ia dikategorikan sebagai pria genit. Hormon testosterone di dalam tubuhnyalah yang turut andil dalam sikapnya ini. Pranjal Mehta, psikolog asal Columbia University menemukan bahwa gara-gara hormon itulah pria secara spontan bisa mengerling saat melihat wanita cantik, namun cepat pula melupakannya.
Fakta 4. Defensif
Pria akan selalu berusaha melindungi dirinya, dari siapapun dan apapun. Untuk itulah ia akan cenderung bertahan dan mungkin berbohong ketika merasa disudutkan. Pria juga langsung aware ketika Anda mengatakan hendak mengajak berbicara, karena di sinilah pertama kali ia merasa disudutkan.
Fakta 5. The big boss
Hirarki yang semakin lama dikaburkan oleh kata emansipasi ternyata tak mampu membuat pria menyerah. Bagi pria, bosnya ya tetap pria, bukan wanita. Sehebat apapun kemampuan yang dimiliki wanita, rasanya yang pantas jadi pemimpin tetaplah pria. Dilengkapi dengan ego dan sikap agresif, pria seolah enggan menjadi yang dikalahkan.
Fakta 6. Fokus pada solusi
Bila wanita lebih mudah teralihkan perhatiannya saat bertemu dengan masalah, pria cenderung bisa lebih fokus mencari solusi. Namun umumnya ia jadi kurang sensitif dan kurang menggunakan empati dalam membuat keputusan yang diambilnya.
Fakta 7. Memiliki insting ayah
Pria memasuki masa terbaiknya ketika menjelang kelahiran anaknya. Bayangan menjadi seorang ayah membuatnya lebih penurut, bertanggung jawab, disiplin dan dewasa. Hal ini turut mempengaruhi semua hormon di dalam tubuhnya, prolaktin kemudian meningkat dan hormon testosteron justru turun.
Selalu ada cara yang terbaik untuk memahami pria dari segala sisinya. Sekalipun mungkin Anda mendapatinya berbeda, ketahuilah bahwa itulah keunikan menjadi pria. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar